Our Value Promise

 

Semua orang tua bermimpi bahwa anak-anak mereka akan lebih sukses dalam hidup mereka daripada diri mereka sendiri. Kami percaya sekolah harus menjadi tempat di mana unsur-unsur karier yang sukses dan memahami bagaimana berkontribusi kepada masyarakat dan yang dekat dalam keluarga diperkuat. Hasil siswa adalah janji kita kepada orang tua dan siswa kita.   Moto kami adalah “Kualitas adalah milik Kita”.   Kami bangga dengan akar kami. Menjadi warga negara yang sukses berarti paham  dari mana asalnya. Karena itu kami membiasakan diri dengan semua aspek budaya, komunitas, dan masyarakat kami.   Kami mempersiapkan siswa kami untuk memiliki identitas dan kepercayaan diri yang kuat untuk menjadi warga negara yang baik dengan nilai-nilai Islam, budaya dan nasional. Kami berkomitmen untuk mengikuti nilai-nilai dan karakter Islam dalam kehidupan sehari-hari kami. Kami memperkenalkan apresiasi dan kebanggaan dengan budaya serta tradisi tanah air dimana kita berpijak. Dengan bimbingan kami,  para siswa berpikiran terbuka, memiliki kepercayaan diri dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi warga dunia.. Sekolah kami ramah anak dan memiliki lingkungan yang mendukung bagi siswa untuk berkembang optimal jiwa dan raga untuk kehidupan yang baik.

Lima tujuan Mutiara Harapan Islamic School adalah:

  1. Percaya dan patuh kepada Allah Subhanahu wa ta’ala
  2. Mampu memimpin
  3. Mampu menyampaikan ide
  4. Mampu menggunakan teknologi informasi
  5. Mampu berkomunikasi baik secara nasional maupun internasional

 

Berdasarkan lima tujuan, sekolah kami berkomitmen untuk memiliki Learner Profile dengan 7 atribut yang mewakili nilai terbaik kami di Mutiara Harapan Islamic School. Kami percaya atribut ini dapat membantu siswa kami menjadi Muslim yang bermanfaat bagi komunitas lokal, nasional dan global.

 

 

Our Learner Profile Percaya dan Taat kepada Allah SWT

  1. Dapat dipercaya dan menyampaikan kebenaran. Bersikap jujur pada orang lain, terutama pada Allah SWT. Mampu menyesuaikan sikap dan tindakan di setiap keadaan-dengan kondisi tertentu dan dengan cara yang baik. Menegakkan adab sopan santun sesuai situasi dengan benar. Menyesuaikan sikap dan tindakan di setiap keadaan – tetapi dengan alasan yang masuk akal, dan dengan cara yang “baik”.
  2. Disiplin, merupakan kunci kesuksesan,. Disiplin dalam perencanaan dan usaha akan mengantarkan kepada kesuksesan dalam kehidupan.
  3. Sopan, dengan menunjukkan kepedulian, empati, menghormati dan menerima orang lain yang berbeda dalam ras, budaya dan bahkan kepercayaan. Peduli terhadap sesama teman, menerima, menunjukkan toleransi serta saling menghormati adalah sikap yang harus ditanamkan dari kecil.

Mampu Memimpin

  1. Bertanggung jawab atas sikap, tindakan dan masa depan diri . Bekerja dengan baik bukan hanya secara mandiri tetapi juga pada saat harus bekerja sama dengan orang lain. Memahami bahwa setiap kata dan tindakan berdampak pada orang lain dan lingkungan.

Mampu Menyampaikan Ide

  1. Bersikap tangguh untuk mencapai target yang pada awalnya tampak mustahil untuk dicapai dan bersikeras untuk menyelesaikannya. Mampu berkomunikasi dan membela pandangan maupun  pendapat serta menghormati orang lain.

Mampu menggunakan informasi dan teknologi

  1. Memupukkan rasa ingin tahu. Membuka diri untuk mempelajari keterampilan baru dan menerima ide-ide baru dengan teknologi baru. Menjadi pembelajar seumur hidup yang mewujudkan semangat mencari ilmu dan solusi, serta  memiliki kemauan untuk membaca situasi yang lebih dalam (iqra).

Mampu berkomunikasi baik secara nasional maupun internasional

  1. Percaya Diri dalam bekerja dengan informasi dan ide – ide Ekspresikan dengan percaya diri dan efektif dalam lebih dari satu bahasa secara fasih.  Percaya diri namun juga tidak pelit dan gemar berbagi pengetahuan supaya memberi manfaat ilmu seluas-luasnya , tidak mau menerima begitu saja informasi yang ada, dan siap mengambil resiko intelektual. Memiliki ketertarikan  untuk mengeksplorasi dan mengevaluasi ide dan argumen dengan cara yang terstruktur, kritis dan analitis.