Profil Sekolah

MUTIARA HARAPAN ISLAMIC SCHOOL (MHIS) adalah sekolah Islam swasta, yang berlokasi di Tangerang Selatan, Indonesia. Kami berdedikasi untuk membina siswa kami dengan metode pendidikan Islam dan inovatif untuk menjadi individu yang mulia secara spiritual, moral, dan etis, juga membimbing mereka menuju keunggulan akademik, dan kemampuan kepemimpinan yang kuat.

Sejak tahun 2012, sekolah kami menjadi Cambridge International School, Sekolah Islam Internasional yang menggabungkan kurikulum nasional dan internasional. MHIS telah menjadi SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama) yang sebelumnya dikenal sebagai ‘Sekolah Internasional’ sejak Januari 2015 dan telah terakreditasi ‘A’ oleh pemerintah. Sekolah dengan lingkungan internasional terlihat jelas dari siswa dan guru dari berbagai negara yang saling berinteraksi satu sama lain dalam semangat persatuan Islam.

Menjadi sekolah Islam berarti kami menekankan pengembangan siswa yang terintegrasi dan seimbang – intelektual, spiritual, fisik, emosional dan sosial berdasarkan nilai-nilai Islam. Ini berarti pendidikan spiritual dan karakter sama pentingnya dengan pendidikan Intelektual.

Mutiara Harapan Islamic School menawarkan pengalaman pendidikan di mana siswa akan didorong untuk mencapai potensi terbaik mereka, tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga bakat. Siswa kami dibimbing untuk menjadi warga negara yang percaya diri, bertanggung jawab, reflektif, inovatif, terlibat, dan penuh perhatian di masa depan. MHIS menyediakan pendidikan berkualitas bagi anak-anak Muslim untuk perkembangan mereka secara keseluruhan. Mereka diajari nilai-nilai moral, disiplin diri, kepemimpinan, dan berbagai keterampilan untuk menghadapi dinamika tantangan dan peluang lokal dan global dengan perhatian, kepercayaan diri, dan komitmen.

 

SEJARAH Mutiara Harapan Islamic School

Mutiara Harapan Islamic School berdiri sejak tahun 2005, berawal dari Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. 

2008 – Menjadi Sekolah Inklusif

2010 – Mendirikan Sekolah Menengah Pertama 

2012 – Sekolah Dasar mendapat akreditasi ‘A’ oleh Diknas 

2012 – Menjadi Cambridge International School (ID272)

2013 – Mendirikan Development Class atau Kelas Pengembangan untuk mendukung pilar Inklusif 

2014 – Sekolah Menengah Pertama mendapat akreditasi ‘A’ oleh Diknas 

2015 – Mendapatkan lisensi Satuan Pendidikan Kerja sama (SPK) oleh Kemdikbud

2016 – Mendirikan Sekolah Menengah Atas 

2018 – Sekolah Menengah Atas mendapat akreditasi ‘A’ oleh Diknas